Dovizioso Selalu Gagal Bersama Ducati karena Iannone?

Oleh Andhika Putra pada 14 Sep 2017, 09:31 WIB
Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Ducati

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut Andrea Iannone merupakan sosok yang selalu membuatnya tidak tenang. Rider asal Italia itu bahkan bersyukur Iannone tak lagi membela Ducati pada MotoGP 2017.

Posisi Iannone digantikan Jorge Lorenzo yang direkrut dari Movistar Yamaha. Adapun Iannone kini membalap untuk tim Suzuki Ecstar.

"Sejauh ini saya tidak memiliki masalah dengan Lorenzo. Mungkin ada beberapa sifatnya yang tidak menyenangkan, tapi itu sama sekali tidak berpengaruh untuk saya," ujar Dovizioso dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (14/9/2017).

"Saya bisa melakukan pekerjaan dengan tenang sekarang. Hal ini tidak pernah terjadi ketika Iannone ada di Ducati, saya sama sekali tidak pernah merasa nyaman bersamanya," tutur pebalap berusia 31 tahun tersebut.

Hubungan Dovizioso dan Iannone memang tak baik dalam tim Ducati. Keduanya terlibat perselisihan dan tak segan untuk menjatuhkan satu sama lain melalui perang komentar.

Salah satu titik terendah dalam relasi keduanya saat Iannone menyeruduk Andrea Dovizioso pada MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, 4 April 2016. Kedua pebalap Ducati tersebut akhirnya sama-sama gagal naik podium setelah terlibat crash di tikungan terakhir lap pamungkas.