Sukses


Sering Terjatuh di Lintasan, Marc Marquez Tak Risau

Bola.com, Misano - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak khawatir dengan kemungkinan menyandang predikat rider paling sering terjatuh pada MotoGP 2017. 

Marquez mencatatkan jumlah crash terbanyak pada MotoGP 2017 dengan torehan 20 kali terjatuh dari 13 seri yang telah dilakoni. Catatan tersebut lebih banyak tiga kali dari jumlah insiden yang dialami Marquez musim lalu.

"Tentu catatan tersebut tak cukup baik, mengingat persaingan untuk menjadi juara dunia musim ini sangat ketat. Namun, ini gaya membalap saya, selalu memaksa hingga mencapai batas untuk meraih hasil maksimal," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (14/9/2017).

"Jumlah insiden yang saya dapat memang lebih banyak daripada musim lalu, tapi itu semua terjadi ketika sesi latihan bebas. Saya selalu berusaha lebih hati-hati saat balapan," sambungnya.

Meski mencatatkan jumlah crash yang cukup banyak, Marquez tetap menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berusia 24 tahun tersebut saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan raihan 199 poin.

Sejauh ini Marc Marquez telah berhasil meraih empat kemenangan pada MotoGP 2017 yakni di Amerika Serikat, Jerman, dan Republik Ceska. Terakhir Marquez meraih kemenangan pada balapan MotoGP San Marino setelah mengalahkan pebalap Pramac Ducati, Andrea Dovizioso, di lap terakhir.

Video Populer

Foto Populer