Sukses


Kejar Gelar Juara Dunia, Vinales Minta Yamaha Segera Berbenah

Bola.com, Misano - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, meminta tim Garpu Tala segera berbenah jika tak ingin gelar juara dunia MotoGP 2017 jatuh ke tangan rival. Rider berusia 22 tahun tersebut menilai motor YZR-M1 masih memiliki beberapa masalah terutama pada balapan basah.

Vinales meraih hasil kurang maksimal pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017). Pebalap asal Spanyol tersebut hanya mampu finis di posisi keempat.

Musim ini catatan Vinales dengan balapan basah kurang menjanjikan. Mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut gagal meraih hasil maksimal dari dua balapan basah sebelumnya pada MotoGP Belanda dan Jerman.

"Saya rasa kami sudah tidak memiliki masalah dengan balapan kering. Satu hal yang paling terlihat adalah bagaimana Andrea Dovizioso dan Marc Marquez selalu cepat di balapan basah sedangkan kami tidak," ujar Vinales dikutip dari Bikesportnews, Kamis (14/9/2017).

"Keadaan ini sangat mengkhawatirkan karena keadaan cuaca terkadang tidak bisa dipredikis. Jika kami ingin menjadi juara di akhir musim, maka masalah ini harus segera ditemukan solusinya," tutur pebalap berujul Top Gun tersebut.

Maverick Vinales  masih bercokol di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 183 poin. Ia tertinggal 16 angka dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama mengoleksi 199 poin.

Video Populer

Foto Populer