Sukses


2 Modal Marquez Hadapi 5 Balapan Terakhir MotoGP 2017

Jakarta Bos Honda, Livio Suppo, menyatakan lima balapan terakhir MotoGP 2017 bakal berjalan menarik, terutama untuk Marc Marquez. Dia yakin Marquez memiliki modal berharga untuk bersaing dalam fase krusial perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. 

"Sangat bagus Marc yang merayakan kemenangan luar biasa (di MotoGP San Marino) dan kembali memimpin klasemen bersama Dovizioso. Lima balapan terakhir akan menjadi musim yang menyenangkan," kata Livio Suppo, seperti dilansir Speedweek, Jumat (15/9/2017). 

"Marc menunjukkan tekad yang besar dan respons cepat dalam segala situasi (menghadapi lima balapan terakhir)," imbuh Suppo. 

Ya, respons cepat menjadi salah satu kunci yang membuat Marquez bercokol di posisi puncak klasemen sementara. Salah satu buktinya adalah pada MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno. Dia mengambil keputusan cepat dengan menjadi pebalap pertama yang mengganti motor dengan ban kering.

Persaingan MotoGP 2017 lebih sulit bagi Marquez, dibanding pada tahun lalu. Pada MotoGP 2017, Baby Alien sudah menyegel gelar saat masih tersisa tiga seri. Namun, pada musim ini banyak pebalap yang kerap mengganggunya dalam jalur menuju juara.

Marquez baru bisa memuncaki klasemen setelah balapan MotoGP Jerman atau seri kesembilan di musim ini. Saat itu, ia menggusur pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. 

Namun, Marc Marquez sempat kehilangan posisinya sebelum kembali merebutnya pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Namun, posisi pebalap Spanyol itu belum sepenuhnya aman karena koleksi 199 poin miliknya sama dengan Andrea Dovizioso.



Video Populer

Foto Populer