Sukses


Pakai Dua Pebalap, LCR Tetap Prioritaskan Crutchlow

Bola.com, Silverstone - Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyebut Cal Crutchlow tetap menjadi prioritas untuk MotoGP 2018. Cechinello bahkan telah mempersiapkan motor RCV231V 2018 yang juga akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa musim depan.

Musim depan, Crutchlow bakal kedatangan tandem yakni pebalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, yang saat ini membalap untuk tim IDEMITSU Honda Asia di Moto2. LCR Honda sebelumnya hanya memakai satu pebalap sejak MotoGP 2016.

"Masuknya Nakagami tak akan membuat fokus kami kepada Crutchlow terpecah. Dia tahu bagaimana tim ini bekerja dan kami akan memberikan bantuan sebaik mungkin kepadanya," ujar Cechinello dikutip dari Speedweek, Minggu (17/9/2017).

Jika Crutchlow bakal mendapat motor Honda terbaru musim depan, Nakagami justru akan menunggangi motor bekas Marquez atau Pedrosa. Menurut Cechinello hal ini perlu dilakukan karena Nakagami merupakan pebalap debutan di MotoGP.

"Tentu tak mudah untuk melihat seberapa besar potensinya di musim perdana. Kami tak ingin memberi tekanan terlalu besar karena itu terlalu berbahaya," sambungnya.

Terakhir kali LCR Honda memiliki dua pebalap dalam satu tim adalah pada MotoGP 2015. Saat itu Cal Crutchlow bertandem dengan Jack Miller.

Video Populer

Foto Populer