Sukses


2 Pebalap yang Menginspirasi Johann Zarco Berkiprah di MotoGP

Bola.com, Aragon - Kiprah pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada musim pertama di kancah MotoGP cukup mengesankan. Zarco menyebut Valentino Rossi merupakan sumber inspirasinya berkiprah di MotoGP setelah dua tahun menjadi juara dunia Moto2.

"Yang paling memengaruhi (tampil di MotoGP) terutama Rossi, karena selalu berada di sana selama bertahun-tahun," kata Zarco, seperti dikutip Insella, Senin (18/9/2017).

"Saya tak bermimpi bersaing dengan Marquez (di MotoGP) karena kami telah bertemu di kelas 125cc dan Moto2. Dia lebih muda," sambung pebalap asal Prancis tersebut.

Selain Rossi, Zarco juga terlecut promosi ke MotoGP gara-gara sosok Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati tersebut tampil apik pada MotoGP 2017 dan kini berkibar di puncak bersama Marquez, dengan sama-sama mengoleksi 199 poin.

"Rossi dan Dovizioso memengaruhi saya. Saya sangat suka orang Italia! Saat saya mulai mencoba motor, Dovizioso telah menjadi juara dunia. Berada di trek bersama mereka adalah sebuah impian," ujar Zarco.

"Selain itu saja juga respek terhadap Pedrosa, atas apapun yang dia lakukan. Dia selalu kuat," sambung Johann Zarco. 

Penampilan Johann Zarco pada musim pertama MotoGP 2017 tidak mengecewakan. Dia menjadi rookie yang paling bersinar dan kini bercokol di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP 2017. 

Video Populer

Foto Populer