Sukses


VIDEO: Jalani Tes di Misano, Rossi Siap Tampil di MotoGP Aragon

Bola.com, Jakarta Bola.com, Misano - Valentino Rossi dijadwalkan menjalani tes privat di Sirkuit Misano untuk mengevaluasi kemungkinan comeback pada MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017). Pemulihan cedera the Doctor dikabarkan berlangsung lebih cepat dari perkiraan dokter.

Seperti dilansir situs Italia Sportal, Sabtu (16/9/2017), Rossi dikabarkan akan menjajal turun ke lintasan di Misano pada Minggu (17/9/2017) atau Senin (18/9/2017). Jika The Doctor merasa mampu menggeber motor dengan baik dan merasakan feeling yang nyaman, turun di Aragon bukan skenario mustahil.

Sportal mengabarkan pemulihan cedera Rossi berlangsung di luar perkiraan karena perkembangannya cukup cepat. Bahkan, Valentino Rossi terlihat sudah mampu menyetir mobil di Pesaro. Dia juga tampak leluasa bergerak dengan hanya bantuan satu tongkat.

Jika bisa tampil di Aragon, Rossi telah mematahkan prediksi dokter. Semula dokter memperkirakan Rossi butuh memulihkan diri selama sekitar 30 hingga 40 hari sebelum bisa kembali ke lintasan.

Masa pemulihan pebalap Italia tersebut semula diklaim tak bisa berlangsung cepat karena kakinya patah di bagian tibia dan fibula gara-gara kecepatan saat berlatih enduro, pada 31 Agustus 2017. Rossi pernah mengalami cedera serupa pada 2010 dan butuh beristirahat selama 40 hari.

Yamaha sudah menunjuk pebalap untuk menggantikan Rossi bila benar-benar absen dari balapan MotoGP Aragon. Pilihan Yamaha jatuh kepada pebalap Belanda, Michael van der Mark.

Valentino Rossi sebelumnya telah melewatkan balapan kandangnya, pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 10 September. Gara-gara tak tampil satu kali, Rossi kini tertinggal  42 poin dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso yang sama-sama mengoleksi 199 poin.  Jika kembali absen pada MotoGP Aragon, Rossi benar-benar perlu bersiap mengucapkan selamat tinggal kepada pacuan titel MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer