Sukses


Ini Misi Marc Marquez pada MotoGP Aragon

Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui lima seri balapan sisa pada MotoGP 2017 akan berlangsung ketat. Termasuk balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon, 24 September 2017.

Meski demikian, Marquez berambisi untuk tetap mempertahankan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Salah satu caranya adalah memenangi balapan MotoGP Aragon. 

"Lima balapan sisa musim ini akan sengit. Saya harus terus bekerja keras," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya datang ke Aragon dalam kondisi bagus. Aragon merupakan salah satu sirkuit favorit saya dan saya siap kerahkan kemampuan 100 persen di depan pendukung sendiri," tambahnya.

Marquez memang tengah memimpin persaingan gelar juara dunia dengan koleksi 199 angka. Dia memiliki poin yang sama seperti Andrea Dovisiozo. Dengan keduanya sama-sama berjaya empat kali, Marquez berada di atas karena mengantongi keunggulan podium, delapan berbanding enam.

Di bawah Marquez dan Dovizioso ada Maverick Vinales yang tertinggal 16 nilai. Sementara Valentino Rossi, meski defisit 42 angka, juga masih berjuang dan berencana tampil pada MotoGP Aragon.

"Rivalitas juara dunia musim ini sangat luar biasa. Para kandidat berdekatan," ujar sosok berusia 24 tahun itu. 

Marquez mengantongi modal bagus untuk bertahan di puncak. Dia merupakan pebalap tersukses di Aragon dengan total menjadi juara tiga kali di berbagai kelas, unggul atas Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro, dan Nicolas Terol yang masing-masing merebut dua gelar.

"Saya ingin merebut gelar sama seperti pada MotoGP San Marino. Maka, saya berusaha maksimal sejak sesi latihan bebas pertama hingga balapan," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer