Sukses


Performa Ducati Oke, Dovizioso Pede Raih Podium di MotoGP Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menatap percaya diri balapan MotoGP Aragon yang akan berlangsung, Minggu (24/9/2017). Dovi mengaku bertekad meraih podium demi menjaga peluangnya untuk meraih gelar juara dunia musim 2017.

Balapan MotoGP 2017 sampai di seri ke-14 yang akan berlangsung di Aragon. Hingga sekarang, persaingan gelar juara masih terbuka dengan menempatkan Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara dengan raihan 119 poin.

Namun, raihan hasil tersebut belum membuat pebalap Repsol Honda itu tenang. Pasalnya, Marquez memiliki poin yang sama dengan Andrea Dovizioso di urutan kedua.

"Sirkuit Aragon adalah lintasan yang sangat bagus namun tak seperti trek lainnya. Trek yang sangat berbeda dengan Sirkuit Misano, namun saya tetap akan melangkah untuk meraih podium pertama kali dalam dua seri terakhir," kata Dovizioso seperti dikutip situs resmi Ducati, Kamis (21/9/2017).

"Sekarang, kami bisa tampil kompetitif di semua trek dan saya serta tim sangat puas dengan hasil di lima balapan terakhir. Jadi, saya bertekad untuk meraih podium lagi pada akhir pekan ini," ujar pebalap asal Italia itu.

Musim ini bisa dibilang merupakan kebangkitan Dovizioso bersama motor Ducati yang dikendarainya. Oleh sebab itu, pebalap berjuluk The Maniac Joe itu bertekad meraih hasil terbaik dalam balapan MotoGP Aragon nanti.

Ambisi Andrea Dovizioso semakin meningkat mengingat Ducati sudah lama tak mampu meraih kejayaan di MotoGP Aragon. Terakhir, prestasi itu ditorehkan oleh Casey Stoner pada 2010. Adapun bagi Dovizioso, prestasi terbaiknya adalah podium ketiga pada musim 2012 dalam enam balapan di lintasan sepanjang 5,3 km itu.

Video Populer

Foto Populer