Sukses


VIDEO: Dovizioso Butuh Stoner untuk Raih Titel MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta Jakarta - Tim Ducati Corse sudah mematangkan persiapan untuk membantu Andrea Dovizioso merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

Salah satu skenario yang dilakukan adalah menurunkan Casey Stoner dan Michele Pirro untuk menjalani pengujian motor Desmocedici GP17 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, selama tiga hari Senin (18/9)-Rabu (20/9).

Bagi Stoner, ini merupakan penampilan ketiganya sejak ia kembali ke pabrikan Italia tersebut. Sebelumnya Stoner tampil dalam pengujian pramusim di Sepang dan Barcelona.

Bos Ducati Gigi Dall'Igna nantinya akan menggunakan masukan dari legenda MotoGP asal Australia itu. Data yang dikumpulkan bakal dipakai untuk serangan terakhir yang akan dilakukan Dovizioso, saat ia memperjuangkan gelar di kelas elit MotoGP.

Seperti dikutip dari GPOne, Selasa (19/9/2017), ada tiga tim yang akan melakukan pengujian tertutup di Valencia yakni Ducati, Aprilia, dan Marc VDS Honda.

"Ini adalah situasi yang perlu diperhatikan. Untuk pabrikan Jepang pergi ke Eropa jelas tidak mungkin dan tidak ekonomis untuk melakukan tes semacam ini," kata Dall'Igna.

Apa yang dilakukan tim Ducati adalah sebuah strategi untuk memanfaatkan peluang juara dunia MotoGP 2017.

Pasalnya, Valencia akan dijadikan sebagai arena pertempuran terakhir bagi ketiga kandidat juara yakni Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer