Sukses


Hasil Latihan Bebas MotoGP Aragon Bikin Vinales Frustrasi

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan performa motornya dalam sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat (22/9/2017). Vinales mengaku kesulitan mengendarai motornya karena sejumlah alasan.

Vinales tampil buruk pada dua sesi latihan bebas MotoGP Aragon. Pebalap berusia 22 tahun itu tercecer di urutan ke-20 pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan hanya finis di urutan ke-17 pada sesi latihan bebas kedua (FP2).

"Sungguh sulit, jujur saja saya benar-benar frustrasi. Di Misano, kami membuat kemajuan yang sangat signifikan dengan motor di lintasan basah. Perasaan saya juga sangat baik terutama pada bagian depan. Namun, di sini sangat sulit untuk berada di atas motor," kata Vinales seperti dikutip Motorsport, Jumat (22/9/2017).

Vinales menyatakan salah satu kekurangan motornya pada sesi latihan bebas di Aragon adalah pada bagian daya cengkraman ban. Hal itulah yang membuat tak bisa memberikan penampilan terbaik.

"Khususnya pada bagian akselerasi karena tidak ada daya cengkraman sehingga ban banyak melintir. Itu membuat saya kesulitan melakukan putaran di sirkuit," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Meski demikian, Vinales yakin timnya akan mencari jawaban atas kesulitan yang dialaminya pada sesi latihan bebas. Vinales yakin bisa memberikan penampilan terbaik di sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (23/9/2017).

"Kami akan mencoba untuk memperbaikinya dan mencoba sejumlah hal berbeda sehingga setelan motor bisa bekerja," tegas Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer