Sukses


Marquez Tak Sepenuhnya Puas dengan Hasil Latihan Bebas di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak sepenuhnya puas dengan hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) di Sirkuit Aragon, Jumat (22/9/2017). Marquez berpendapat sesi latihan bebas yang berlangsung di lintasan basah itu hanya memberikan sedikit informasi soal performa motornya.

Marquez sempat menjadi yang tercepat pada FP1 MotoGP Aragon setelah mencatatkan waktu 2 menit 1,243 detik. Adapaun pada FP2, pebalap berjuluk The Baby Alien itu berada di peringkat keempat dengan catatan lebih lambat 0,601 detik dari Dani Pedrosa yang menjadi tercepat.

Meski demikian, Marquez menyayangkan sesi latihan bebas tak berlangsung dalam kondisi lintasan kering. Pebalap asal Spanyol ini kemudian berharap sesi latihan bebas ketiga (FP3), kualifikasi, hingga balapan berlangsung saat kondisi lintasan kering.

"Hari ini sangat bagus, bahkan menjadi salah satu yang terbaik. Namun, dalam kondisi seperti seperti ini tidak memungkinkan untuk mendapatkan informasi terlalu banyak," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Sabtu (23/9/2017).

"Pokoknya, saya merasa baik dengan motor sejak lap pertama karena saya tampil cepat dan semuanya terlihat terkendali. Akan tetapi, semoga sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan balapan di hari Minggu akan berlangsung dalam kondisi kering, jadi kami akan terus menekan dan melihat di mana posisi kami dalam kondisi kering," ujar Marquez.

Saat ini, Marc Marquez membutuhkan kemenangan pada balapan MotoGP Aragon untuk menjaga asa meraih gelar juara dunia 2017. Marquez pun punya peluang besar untuk menjadi yang tercepat pada balapan nanti karena pernah dua kali menjadi juara di Aragon.

Video Populer

Foto Populer