Sukses


FP3 MotoGP Aragon: Marquez Tercepat, Rossi Beri Sinyal Bagus

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Sementara Valentino Rossi mulai memperlihatkan peningkatan performa dengan menyelesaikan FP3 di posisi 10 besar.

Marquez berjaya pada FP3 ini dengan catatan waktu lap tercepat 1 menit 48,252 detik. Dia unggul 0,310 detik atas Maverick Vinales. Posisi ketiga diisi rekan tim Marquez, Dani Pedrosa, dengan selisih 0,431 detik. 

Sinyal bagus diperlihatkan Rossi. Jika pada dua sesi latihan bebas sebelumnya The Doctor selalu terpuruk, kali ini dia meraih hasil yang terbilang bagus. Pemegang sembilan gelar juara dunia itu menyelesaikan FP3 di posisi ke-10 dengan terpaut 0,971 detik. Rossi dapat dipastikan bakal ikut balapan yang berlangsung Minggu (24/9/2017).

Sesi latihan bebas ketiga berlangsung berbeda ketimbang dua sesi pada hari sebelumnya. Kali ini para pebalap turun di lintasan kering. Ini menjadi ujian sebenarnya buat Rossi.

Pada awal FP3, Marquez menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 49,564 detik. Sementara Sam Lowes menjadi pebalap yang terjatuh pada sesi ini. Tak lama berselang, giliran Johann Zarco yang mengalami insiden.

Saat FP3 berjalan 10 menit, Marquez tetap menjadi yang tercepat. Kali ini dia menorehkan waktu 1 menit 49,411 detik, unggul 0,401 detik atas Cal Crutchlow dan 0,515 detik atas Mika Kalilo.

Sementara Rossi masih kesulitan dan terpuruk di posisi ke-13. Meski demikian, The Doctor memberikan sinyal dirinya siap untuk tampil pada saat balapan nanti.

Rossi bukan satu-satunya pebalap top yang kesulitan tampil impresif pada sesi FP3 ini. Andrea Dovizioso juga mengalami hal yang sama. Pebalap Ducati itu tak mampu menembus posisi 10 besar setelah FP3 berlangsung setengah jalan.

Menariknya, pebalap medioker macam Kalilo dan Loris Baz mampu mengisi posisi lima besar. Mereka mengungguli Maverick Vinales, Zarco, dan Jorge Lorenzo.

Sekitar 15 menit jelang FP3 berakhir, Vinales mampu mempertajam catatan waktunya. Namun, dia masih kalah 0,128 detik dari Marquez yang memperbaharui torehan waktunya menjadi 1 menit 49,259 detik.

Saat FP3 tersisa kurang dari tujuh menit, Dovizioso membuat gebrakan. Dia melesat menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 48,881 detik. Begitu juga dengan Rossi yang akhirnya masuk 10 besar, tepatnya posisi ke delapan, setelah mengganti ban soft.

Jelang akhir FP3, Marquez kembali menjadi yang tercepat. Kali ini pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 48,252 detik. Posisi ini dipertahankan The Baby Alien hingga akhir FP3.

Video Populer

Foto Populer