Sukses


Marquez Pakai Rem Cakram Karbon di Aragon

Aragon - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, akan menggunakan rem cakram karbon pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Rem ini sudah dipakai The Baby Alien pada sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (22/9/2017) dan hasilnya cukup memuaskan.

Ini sebenarnya bukanlah kali pertama Marquez menggunakan rem cakram karbon pada MotoGP.  Pada MotoGP 2016, saat balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez sudah menggunakannya. Namun, hasilnya tidak terlalu bagus, Marquez hanya finis di posisi ke-11.

Pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017), Marquez juga kembali menjajal rem cakram karbon. Hasilnya luar biasa. Dia mencatatkan rekor sebagai pebalap pertama yang memenangi balapan basah dengan rem cakram jenis ini.

"Cakram ini sangat sensitif. Pengeremannya bagus, tapi terkadang tidak konsisten. Kenapa saya menggunakannya? Sebab, ada sensasi yang berbeda saat berada di tikungan," ujar Marquez, dikutip dari GPOne.



Pebalap asal Spanyol itu memilih rem cakram karbon untuk mengantisipasi balapan flag to flag. Belum ada yang bisa memastikan mengenai cuaca saat balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).

"Sangat penting menemukan kepercayaan diri di atas motor, ketimbang mengambil risiko. Sangat sulit mengumpulkan informasi, karena jalurnya bisa saja kering atau basah saat balapan. Jadi, saya tidak mau bermain melawan batasan motor," ujar Marquez.

Video Populer

Foto Populer