Sukses


Rebut Pole MotoGP Aragon, Vinales Berharap Tidak Hujan

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017), berjalan dalam kondisi kering. Vinales menyebut motor Yamaha tak bisa tampil impresif jika menggunakan ban basah Michelin.

Rider berjuluk Top Gun tersebut bakal memulai balapan dari posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Vinales mencatatkan waktu 1 menit 47,635 detik atau unggul 0,100 detik atas pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua.

"Selalu penting untuk bisa memulai balapan dari posisi terdepan karena itu artinya saya bisa menarik gas penuh sejak awal balapan. Berada di posisi terdepan juga memungkinkan saya untuk mengontrol jalannya balapan dan ban," ujar Vinales dikutip dari situs resmi MotoGP, Minggu (23/9/2017).

"Jika balapan berlangsung kering kami memiliki motor yang sangat kompetitif, tapi keadaannya bakal berbeda jika turun hujan. Tak ada yang tahu pasti tentang kondisi ban jadi kami harus bekerja keras ketika sesi pemanasan," sambungnya.

Ini menjadi raihan pole positon kedua Vinales secara beruntun setelah sebelumnya pada MotoGP San Marino pebalap berusia 22 tahun itu juga memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, posisi Vinales justru melorot ketika start dan hanya mengakhiri balapan dengan finis di posisi keempat.

Maverick Vinales harus meraih hasil maksimal jika tak ingin tertinggal dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Saat ini mantan pebalap Suzuki Ecstar tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 183 poin atau terpaut 17 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak.

Video Populer

Foto Populer