Sukses


Pedrosa Sebut Rossi Lakukan Tindakan Tidak Sportif di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyebut Valentino Rossi melakukan tindakan yang tidak sportif demi mempertahankan posisinya pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Dia menilai tindakan The Doctor itu bisa membuatnya mengalami kecelakaan hebat.

Saat itu, Pedrosa yang tengah berada di posisi keempat, menempel ketat Rossi yang ada di depannya. Pedrosa berusaha mencari celah untuk menyalip pebalap asal Italia tersebut. Namun, Rossi dengan segala upaya mempertahankan posisinya.

Setelah beberapa lap bertarung sengit, Pedrosa akhirnya menyalip Rossi. Selepas Rossi, pebalap asal Spanyol itu kemudian melewati Jorge Lorenzo untuk finis kedua.

"Jika Anda melihat gambarnya, saya sepenuhnya berada di garis putih dan stang motor saya sangat tipis jaraknya dari stang motornya, jadi saya tidak melihat ini adalah langkah yang sportif," ujar Pedrosa seperti dikutip Motorsport, setelah balapan.

"Anda bisa pergi ke kiri tapi tetap melaju di lintasan, dan membuat pebalap lain keluar trek dengan kecepatan 300 km/jam, itu bukanlah hal yang baik."

"Itu terlalu ketat, terlalu sengit, untuk tidak memberikan ruang kepada pebalap lain. Ini tidak bagus, tapi untungnya saya bisa melaluinya pada saat itu dan kemudian terus maju menuju podium," tambahnya.

Dengan hasil di Aragon, Pedrosa mengudeta posisi Rossi pada klasemen sementara MotoGP 2017.Dia kini meraih 170 poin atau unggul dua poin atas Rossi.

Video Populer

Foto Populer