Sukses


Performa Motor Yamaha buat Perjuangan Vinales Berakhir Sia-Sia

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan hasil balapan di MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Vinales merasa sudah berusaha dengan maksimal, namun tetap gagal naik podium.

Vinales sebenarnya mengawali balapan dari pole position. Namun, pebalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan posisinya dan harus puas finis di posisi keempat dengan catatan waktu 5,256 detik lebih lambat dari Marc Marquez yang jadi juara.

"Tentu saja saya sangat kecewa dengan hasilnya. Pagi harinya saya bangun dengan tujuan untuk memenangi balapan dan pada kenyataannya tidak sesuai dengan keadaan. Sangat mengecewakan balapan seperti ini karena ketika Anda sudah memberikan kemampuan 200 persen, akan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi," kata Vinales seperti dikutip GP One, Senin (25/9/2017).

Lebih lanjut, Vinales mengaku sudah menggunakan ban yang tepat untuk balapan tersebut. Dia tampaknya menyalahkan performa motor Yamaha YZR-M1 miliknya.

"Saya tidak tahu apakah hasilnya akan berbeda jika menggunakan ban soft. Pada akhirnya, saya pikir itu merupakan pilihan yang tepat," ucap pebalap berjuluk Top Gun itu.

Tambahan 13 poin hasil MotoGP Aragon membuat Maverick Vinales tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 196 poin. Vinales kini tertinggal 28 poin dari Marc Marquez  yang menjadi pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer