Sukses


Perasaan Jorge Lorenzo Campur Aduk Setelah Raih Podium di Aragon

Bola.com, Aragon - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menilai podium ketiga pada MotoGP Aragon terasa istimewa jika dibandingkan dengan prestasi yang diraihnya di Sirkuit Jerez. Namun, Lorenzo tak menampik merasa sedikit karena gagal menjadi juara.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (24/9/2017) tersebut, Lorenzo mengawali balapan dari grid nomor dua di belakang Maverick Vinales. Berkat start yang apik, Lorenzo berhasil merangsek ke barisan terdepan hingga lap ke-15.

Sayang dia gagal mempertahankan posisinya sehingga disalip duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Lorenzo akhirnya finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 2,028 detik lebih lambat dari Marquez yang menjadi kampiun.

"Normal rasanya kalau saya sedikit kecewa. Saya sudah memimpin selama beberapa lap dan masih belum cukup untuk meraih kemenangan. Namun, saya sangat bahagia dan menganggap podium ini lebih baik ketimbang yang saya raih di Jerez karena pada balapan kemarin saya sudah sangat dekat dengan kemenangan," kata Lorenzo seperti dikutip GPOne, Senin (25/9/2017).

Lorenzo juga menilai, kemenangan ini menjadi bukti dirinya sudah lebih mengenal karakter dari motor Ducati Desmosedici GP17. Pebalap berjuluk X-Fuera itu pun memberikan apresiasi terhadap kerja keras tim yang sudah mengembangkan motornya.

"Kemenangan ini merupakan perkembangan yang baik karena setiap balapan saya menemukan hal kecil yang membuat saya lebih cepat. Saya mulai mengenal motor lebih baik yang membuat saya mendekati batas. Saya harus berterima kasih kepada semua orang di tim yang sudah bekerja keras untuk mengembangkan motor," ujar Lorenzo.

Tambahan 16 poin hasil finis podium ketiga membuat Jorge Lorenzo naik ke posisi tujuh dengan koleksi 106 angka. Lorenzo kini terpisah 118 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer