Sukses


Rossi Menyerah Kejar Marquez?

Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui Marc Marquez menjadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017. Dia menilai Honda telah memberikan "senjata" yang mematikan buat Marquez.

Marquez menjadi pebalap paling konsisten pada musim ini. Kehebatannya kembali dibuktikan pada MotoGP Aragon. Start dari posisi kelima, dia mampu menyudahi balapan dengan status juara.

"Dalam kejuaraan ini, Marc telah membuat langkah besar menuju gelar juara dunia. Sepertinya Honda telah meningkatkan performa motornya secara signifikan setelah tes musim panas di Brno," kata Valentino Rossi, pembalap Movistar Yamaha, dilansir Tuttomotoriweb.

"Dia menang di Sirkuit Brno, kemudian hampir kalah di Spielberg. Saat di Silverstone, dia juga sangat kuat, tapi mesinnya bermasalah. Lalu dia menang saat balapan dalam kondisi hujan di Misano dan kemudian menang lagi di Aragon. Saya pikir akan sangat sulit bagi para lawannya mengejar," tambahnya.

Marquez memang tampil luar biasa. Dia sudah memenangi lima dari 14 balapan yang sudah berjalan pada MotoGP 2017. Pencapaian itu membawanya ke puncak klasemen MotoGP dengan raihan 224 poin, unggul 16 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dengan empat balapan yang tersisa, tak akan sulit bagi Marquez untuk mengunci gelar juara dunia. Apalagi, empat seri tersisa termasuk balapan favorit Marquez, yakni Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Jadi Rossi memprediksi pebalap asal Spanyol itu akan merebut gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Video Populer

Foto Populer