Sukses


Ini yang Lebih Penting Buat Marquez ketimbang Unggul atas Dovi

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, makin difavoritkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Dia kini memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP musim ini dengan 224 poin.

 

Marquez unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso dan 28 poin atas Maverick Vinales. Hal itu berkat kemenangan yang diraih The Baby Alien pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya keunggulan ini sangat penting baginya dalam persaingan gelar juara. Namun, ada hal lain yang menurut Marquez lebih penting dari itu.

"Ini penting karena di klasemen saya unggul 16 dan 28 poin, dan itu lebih baik ketimbang tak memiliki keunggulan sama sekali. Tapi yang paling penting, sejak Montmelo, dalam semua kondisi, kami selalu meraih podium, kecuali di Silverstone," kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Senin (25/9/2017).

Sejak balapan MotoGP Catalunya, 11 Juni 2017, Marquez memang baru sekali absen naik podium. Itu terjadi pada balapan MotoGP Inggris di mana motornya mengalami masalah.

Selebihnya Marquez selalu berada di podium. Bahkan, tiga di antaranya merupakan podium juara. Performa konsisten inilah yang membuat Marquez diyakini bakal keluar sebagai juara dunia pada MotoGP 2017.

Apalagi performa para pesaingnya tak sekonsisten Marquez. Dovizioso dan Vinales kerap meraih hasil bagus, tapi juga tak jarang terpuruk di luar lima besar.

Video Populer

Foto Populer