Sukses


Lorenzo Minta Ducati Berikan Motor yang Lihai di Tikungan

Bola.com, Aragon - Jorge Lorenzo berharap Ducati menyediakan motor yang berkarakteristik lihai di tikungan. Menurut Lorenzo, dengan motor seperti itu dirinya yakin bakal tampil lebih kompetitif.

Lorenzo mengalami penurunan performa setelah pindah dari Movistar Yamaha ke Ducati pada awal musim 2017. Pebalap berjuluk X-Fuera terlihat kesulitan beradaptasi dengan karakter motor Ducati Desmosedici GP17.

Kondisi itulah yang membuat Lorenzo belum sekalipun mencicipi podium utama bersama Ducati. Pencapaian terbaiknya adalah meraih podium ketiga pada MotoGP Jerez dan Aragon.

Lorenzo menilai performa kurang gereget itu terjadi karena motor Desmosedici GP17 tidak sesuai dengan gaya membalapnya. Lorenzo memang dikenal sebagai pebalap yang punya kelebihan di tikungan, sedangkan sektor tersebut menjadi salah satu kelemahan Ducati.

"Saya mengharapkan motor yang memiliki kinerja lebih baik di tikungan. Sebab, tikungan selalu menjadi poin terkuat dalam gaya balapan saya," kata Lorenzo seperti dikutip GP One, Selasa (26/9/2017).

"Akan tetapi, itu juga menjadi titik lemah motor Desmosedici. Jika Ducati bisa membuat kemajuan di sektor itu, saya bisa balapan seperti yang saya inginkan, bukan seperti yang diinginkan motor saya," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Jorge Lorenzo masih tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 106 poin. Dengan sisa empat seri musim ini, Lorenzo dipastikan tak punya peluang menjadi juara karena terpaut 118 poin dengan Marc Marquez di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer