Sukses


Melempem di Paruh Kedua, Zarco Pertanyakan Motor Yamaha

Bola.com, Aragon - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mempertanyakan performa motor YZR-M1 pada paruh kedua MotoGP 2017. Rider asal Prancis tersebut mengaku kesulitan bersaing dengan pebalap-pebalap papan atas.

Pada paruh pertama MotoGP 2017, performa Zarco bersama Yamaha Tech 3 terbilang cukup mengejutkan. Berstatus sebagai pebalap debutan, Zarco beberapa kali bersaing di grup depan serta merebut podium kedua pada MotoGP Prancis.

"Pertama, saya mengira ini adalah masalah ban, tapi para mekanik menyebut kondisi karet setelah balapan masih sangat baik. Jadi saya menyimpulkan kondisi motor ini telah mencapai batas," ujar Zarco dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (28/9/2017).

Penurunan performa motor YZR-M1 dirasakan Zarco saat menjalani balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Juara dunia Moto2 itu mengaku kesulitan mengejar para pebalap di depannya dan hanya finis di posisi kesembilan

"Saya kehilangan tenaga ketika mencoba untuk tetap berada di urutan depan. Kami harus segera mencari solusi untuk permasalahan ini dan kembali kompetitif," sambung Zarco.

Johann Zarco menjadi debutan paling bersinar pada MotoGP 2017. Dia bercokol di posisi keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 117 poin.

 

Video Populer

Foto Populer