Sukses


Terpuruk pada MotoGP 2017, Suzuki Salah Pilih Mesin?

Bola.com, Aragon - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut ada kesalahan pada mesin motor Suzuki GSX-RR 2017 yang belum bisa dipecahkan. Masalah tersebut memengaruhi performa kedua rider Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins, saat berada di lintasan.

Suzuki sempat melakukan tes di Sirkuit Brno pada pertengahan Agustus 2017 demi mencari solusi atas masalah tersebut. Hasil tes tersebut menunjukkan mesin motor Suzuki GSx-RR versi 2016 jauh lebih baik ketimbang yang dipakai Iannone dan Rins saat ini.

"Saat tes di Brno Agustus lalu, Rins menggunakan mesin yang hampir sama dengan 2016. Hasilnya cukup mengejutkan karena jauh lebih baik," ujar Brivio dikutip dari Motorsport, Kamis (28/9/2017).

"Masalahnya adalah kami tak bisa menggunakan mesin tersebut karena peraturan yang berlaku dan akan tetap bertahan dengan komponen saat ini," sambungnya.

Hingga seri ke-14 MotoGP 2017, Suzuki belum sekalipun menempatkan pebalap mereka di podium. Bahkan, Iannone dan Rins juga belum pernah menembus posisi lima besar. Hasil ini membuat kedua pebalap Suzuki tersebut terjebak di papan bawah klasemen.

Berbeda dengan musim lalu, Suzuki berhasil membawa Maverick Vinales tampil ganas pada awal musim. Dari tujuh seri awal yang dilakoni, Vinales tiga kali finis di lima besar. Salah satunya bahkan berakhir di podium ketiga, yaitu saat MotoGP Prancis.

Video Populer

Foto Populer