Sukses


Ducati Kembali Minta Bantuan Casey Stoner

Bola.com, Aragon - Manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan telah meminta Casey Stoner kembali menguji motor Desmosedici GP17 belum lama ini. Mantan pebalap MotoGP asal Australia tersebut juga memberikan masukan terkait solusi untuk permasalahan yang dialami Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Casey Stoner menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007. Dia memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole position bersama motor Desmosedici GP7, serta mengalahkan Rossi yang saat itu terpuruk di posisi ketiga.

Stoner pensiun dari dunia balap pada 2012 dengan alasan sudah tak memiliki hasrat untuk berkompetisi di lintasan. Keputusan Stoner banyak disesali beberapa kalangan mengingat saat itu usianya baru 27 tahun.

"Stoner sangat memberikan informasi yang jelas tentang bagian mana yang harus kami perbaiki. Saat ini semuanya tergantung Gigi Dall'Igna untuk melanjutkan apa yang sudah diberikan Stoner," ujar Tardozzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (30/9/2017).

"Dia juga telah mengonfirmasi permasalahan yang dialami Lorenzo dan Dovizioso ketika berada di tikungan. Stoner kemudian memberikan saran tentang bagaimana kami harus memperbaiki motor ini," sambungnya.

[Casey Stoner]( 3110116 "Casey Stoner") saat ini berstatus sebagai pebalap penguji sekaligus duta tim Ducati. Stoner juga sempat membantu Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Bahkan sempat ada wacana Stoner akan menjadi mentor alias pelatih balapnya saat Lorenzo resmi bergabung dengan Ducati pada 2017.

 

Video Populer

Foto Populer