Sukses


Jorge Lorenzo Diprediksi Bisa Menang Sebelum Musim Berakhir

Bola.com, Roma - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengaku tak terkejut dengan perbaikan performa Jorge Lorenzo pada paruh kedua MotoGP 2017. Pirro bahkan memprediksi Lorenzo bisa mencuri kemenangan sebelum musim ini berakhir.

"Pencapaian Lorenzo pada awal musim ini agak kacau, tapi kini hasilnya mulai terlihat dan saya tak terkejut dengan hal itu. Sejak awal saya sudah memprediksi dia akan meraih kemenangan pada pengujung musim dan kini saya sadar dia benar-benar bisa menorehkan pencapaian hebat itu," kata Pirro kepada Tuttomotoriweb, Minggu (1/10/2017).

Setelah mengalami kesulitan pada awal musim ini, Lorenzo tampak kompetitif dalam dua seri terakhir. Mantan pebalap Yamaha itu sempat memimpin lomba meski akhirnya gagal jadi juara. Lorenzo crash out di Misano tapi berhasil meraih podium keduanya pada musim ini dengan finis ketiga di Aragon.

"Saya tak kaget dengan perkembangan Jorge Lorenzo karena dia merupakan salah satu pebalap paling berbakat di grid. Bagi saya, sebuah kepuasan besar dan kehormatan bisa bekerja sama dengannya. Dia memang butuh waktu untuk memahami Desmosedici karena motor ini berbeda dengan kuda besi Yamaha," ujar Pirro.

Pirro juga mendukung langkah Ducati yang lebih banyak mendengarkan masukan Lorenzo dalam pengembangan Desmosedici GP17. Menurutnya, hal itu tak merugikan pebalap lain, termasuk Andrea Dovizioso.

Buktinya, Dovizioso tampil impresif pada musim ini. Dia sudah meraih empat kemenangan dan berada di baris depan dalam perburuan titel MotoGP 2017. Dovi saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dan hanya tertinggal 16 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda).

"Faktanya, seluruh pebalap yang memakai motor Ducati GP17 seperti Dovi, Jorge Lorenzo, saya, dan Danilo Petrucci mengeluhkan masalah yang sama. Jadi, pengembangan motor bisa fokus pada aspek yang sama. Kami meraih banyak hasil bagus pada musim ini berkat kerja keras seluruh anggota tim dan Gigi Dall'Igna. Mereka mampu menciptakan motor yang bisa membuat seluruh pebalap Ducati tampil kompetitif," tutur Pirro.

Video Populer

Foto Populer