Sukses


MotoGP 2017 Jadi Musim Terbaik untuk Dani Pedrosa

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai MotoGP 2017 menjadi musim terbaiknya. Penilaian Pedrosa tersebut mengacu pada tingkat kestabilan performa di lintasan balap.

Pedrosa saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 170 poin. Pencapaian tersebut diraih Pedrosa setelah delapan kali naik podium, di mana satu di antaranya adalah podium juara pada MotoGP Jerez.

"Ya memang, musim ini jadi yang terbaik untuk saya. Musim-musim sebelumnya cukup aneh dengan beberapa pasang surut. Sebaliknya, tahun ini kami jauh lebih stabil, akan tetapi memang benar kejuaraan telah berubah," kata Pedrosa seperti dikutip Motorsport, Senin (2/10/2017).

Pedrosa berpendapat peta persaingan MotoGP 2017 cukup merata. Hal itu terjadi karena jenis penggunaan ban baru yakni Michelin dan perangkat elektronik yang terpasangĀ pada motor.

"Dengan jenis ban dan elektronik yang baru, tingkat persaingan rata-rata meningkat. Sekarang, saya bisa mengendalikan situasi dengan lebih baik, terutama pada beberapa situasi yang sulit," ucap pebalap berjuluk Spanish Smurf itu.

MotoGP 2017 masih menyisakan empat seri lagi yang bakal berlangsung di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Meski terpaut cukup jauh dari Marc Marquez selaku pemuncak klasemen sementara, yaitu 54 poin, Dani Pedrosa masih punya peluang untuk menjadi juara dunia di lintasan balap motor bergengsi dunia itu.

Video Populer

Foto Populer