Sukses


Pedrosa Bertekad Akhiri Karier MotoGP Bersama Honda

Bola.com, Aragon - Pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, memiliki satu keinginan terakhir dalam kariernya di lintasan balap MotoGP. Pedrosa mengaku punya hasrat untuk mengakhiri kariernya bersama Repsol Honda, tim yang sudah membesarkan namanya.

Pedrosa sudah 17 tahun malang melintang di dunia balap. Karier balap Pedrosa dimulai pada tahun 2001 ketika turun di kelas 125cc bersama Honda. Selama tiga musim pada kelas 125cc, Pedrosa berhasil mempersembahkan satu gelar juara dunia.

Pedrosa kemudian naik kelas ke 250cc. Pebalap yang kini berusia 32 tahun itu berhasil meraih gelar juara selama dua musim beruntun pada 2004 dan 2005.

Penampilan apiknya itu membuat Pedrosa langsung naik kelas ke MotoGP. Namun, sampai saat ini Pedrosa belum sekalipun mampu mempersembahkan gelar di kelas balapan premier tersebut. Pencapaian terbaiknya adalah dengan meraih peringkat kedua pada musim 2010 dan 2012.

"Saya ingin sekali pensiun bersama Honda, akan tetapi saya tidak pernah tahu akan hal itu. Bersama Honda, saya tumbuh dan berkembang serta memiliki pengalaman," kata Pedrosa seperti dikutip Motorsport, Selasa (2/10/2017).

"Melalui sudut pandang lain, saya tidak bisa mengekspresikan situasi saya sekarang. Sepeda motor adalah gairah saya dan impian sejak masih anak-anak," ucap Pedrosa.

Saat ini Dani Pedrosa berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 170 poin. Pedrosa masih punya peluang untuk mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP buat Honda untuk yang pertama kalinya. 

Video Populer

Foto Populer