Sukses


Pedrosa Sebut Motor Honda Lebih Baik Musim Ini

Bola.com, Aragon - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku cukup puas dengan pengembangan motor yang dilakukan timnya pada MotoGP 2017. Menurut Pedrosa, motor Honda RC213V yang dikendarai musim ini jauh lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.

Pernyataan Pedrosa tentu bukan tanpa alasan. Hal itu dibuktikan penampilan apik Pedrosa bersama Marc Marquez pada MotoGP 2017. Keduanya tercatat berhasil menjadi yang tercepat dalam enam seri balapan MotoGP 2017. Marquez meraih lima kemenangan, sedangkan Pedrosa meraih satu kemenangan.

Pedrosa menilai pengembangan yang dialami musim ini tak terlepas dari masukan yang diberikan olehnya dan Marquez sehingga motornya saat ini sudah sesuai dengan keinginan dari pebalap. "Saya cukup senang karena kami telah bekerja dengan sangat baik. Motor ini juga telah selangkah lebih maju ketimbang dengan tahun lalu," kata Pedrosa seperti dikutip Motorsport, Senin (2/10/2017).

"Kami punya perasaan yang lebih baik dan timpal balik yang diberikan pabrikan adalah apa yang kami inginkan dan yang kami butuhkan. Sekarang, kami harus melakukan hal yang sama pada motor untuk tahun depan," ujar pebalap berusia 32 tahun itu.

Honda saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara pabrikan MotoGP dengan raihan 274 poin. Adapun Marquez tercatat pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan nilai 224 atau unggul 54 angka dari Dani Pedrosa yang berada di urutan keempat.

Video Populer

Foto Populer