Sukses


Motor Yamaha Diklaim Lebih Berkualitas ketimbang Honda

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, Colin Edwards, menyebut motor Yamaha lebih berkualitas yang dibanding ketimbang Honda. Hal tersebut dirasakan Colin saat menjajal motor milik Yamaha Tech 3 pada 2011.

Colin merupakan salah satu pebalap yang memiliki cukup banyak pengalaman di MotoGP. Pria asal Amerika Serikat terssebut tercatat pernah menjajal hampir seluruh pabrikan seperti Aprilia, Honda, Yamaha, dan Kawasaki.

Namun, dari keempat pabrikan yang pernah dibela, Colin menyebut motor Yamaha memiliki sistem elektronik terbaik daripada para kompetitornya. Pabrikan asal Jepang tersebut bahkan terus mengembangkan sektor elektronik hingga saat ini.

"Saat 2011 saya menjajal motor Yamaha dan itu menjadi pengalaman terbaik. Keadaannya mungkin sudah berbeda saat ini, tapi tetap saja di tahun itu Yamaha telah berhasil mengembangkan sistem elektronik yang luar biasa," tutur Colin dikutip dari Speedweek, Kamis (5/10/2017).

"Yamaha masih terus melanjutkan pengembangan sistem elektronik dengan sangat baik. Valentino Rossi juga berkata hal yang sama dengan saya belum lama ini," sambungnya.

Colin Edwards sempat menjadi rekan satu tim Rossi pada 2005 d tim Gauloises Yamaha. Kala itu Colin menyelesaikan musim di peringkat keempat klasemen dan satu kali naik podium di Laguna Seca.

 

Video Populer

Foto Populer