Sukses


Bos Dorna: Lorenzo Mulai Pahami Karakteristik Motor Ducati

Bola.com, Aragon - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memuji perkembangan Jorge Lorenzo bersama Ducati. Ezpeleta meyakini penampilan konsisten yang ditunjukkan Lorenzo menandakan sang pebalap sudah mulai memahami karakteristik motor Ducati Desmosedici GP17.

Lorenzo bergabung dengan Ducati pada awal musim MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu terlihat kesulitan beradaptasi pada awal musim dan baru berhasil naik podium pada seri keempat dengan meraih peringkat ketiga.

Setelah itu, Lorenzo mengalami penurunan performa. Namun, pebalap berjuluk X-Fuera itu berhasil tampil gemilang dalam beberapa balapan terakhir salah satunya dengan kembali meraih podium ketiga pada MotoGP Aragon, September lalu.

"Tak ada yang perlu diragukan jika semua orang di Ducati bahagia memiliki pebalap seperti Jorge Lorenzo. Saya rasa Lorenzo sudah mulai beradaptasi dengan baik dan memimpin balapan di banyak lap," kata Ezpeleta seperti dikutip Motorsport, Jumat (6/10/2017).

"Memang benar dia masih perlu lebih memahami motor Ducati dan juga bannya. Akan tetapi, Jorge telah melakukannya selangkah demi selangkah," ucap pria asal Spanyol itu.

Jorge Lorenzo saat ini masih tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 106 poin. Dengan sisa empat balapan lagi di musim ini, eks pebalap Movistar Yamaha itu masih punya peluang untuk finis di posisi terbaik.

Video Populer

Foto Populer