Sukses


Tak Ingin Lihat Marquez Juara Lagi, Rossi Bakal Bantu Vinales?

Bola.com, Jakarta Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diyakini bakal membantu rekan setimnya, Maverick Vinales, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. The Doctor rela melakukannya semata-mata untuk mengagalkan misi Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia keempatnya.

Meski menyebut tak ada team order dalam tim, manajer Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan tak menutup kemungkinan Rossi bakal membantu Vinales. Menurut Meregalli, pebalap asal Italia itu tentu akan dengan senang hati melakukan hal tersebut jika diberi perintah.

"Bagimanapun, jika kami benar akan menggunakan team order, jelas Rossi bakal lebih senang Vinales berjaya ketimbang melihat Marquez meraih gelar juara dunia keempatnya," ujar Meregalli dikutip dari Speedweek, Sabtu (7/10/2017).

Secara hitung-hitungan, peluang Rossi menjadi juara dunia musim ini sangat tipis. Pacuan juara dunia hanya menyisakan tiga pebalap yakni Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Marquez masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 224 poin atau unggul 28 angka atas Vinales di posisi keempat. Adapun Rossi masih tertahan di posisi kelima dan tertinggal 56 poin dari Marquez.

Valentino Rossi dan Vinales harus berhasil meraih hasil terbaik pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017), jika tak ingin Marquez semakin dekat menyandang predikat juara dunia MotoGP 2017. Di sisi lain, The Baby Alien memiliki rekor bagus di Motegi yang menjadi modal berharga untuknya.

Video Populer

Foto Populer