Sukses


Bos Yamaha Pastikan Tak Ada Team Order untuk Rossi dan Vinales

Bola.com, Motegi - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, mengatakan Valentino Rossi tak akan mendapat arahan untuk membantu rekan setimnya, Maverick Vinales, dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, Rossi diyakini tetap akan membantu Vinales.

 

Vinales memang butuh bantuan Rossi untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia MotoGP 2017. Saat ini, pebalap asal Spanyol itu berada di posisi ketiga klasemen dengan 196 poin.

Mantan pebalap Suzuki itu terpaut 28 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Dengan empat seri tersisa, peluang Vinales untuk membalikkan keadaan masih terbuka.

Banyak yang menyakini Yamaha akan memerintahkan Rossi untuk mempermulus laju Vinales dalam mengejar Marquez. Tapi, hal tersebut tampaknya tak akan terjadi.

"Kami tak pernah melakukan itu sebelumnya dan kami tak akan mempertimbangkan untuk melakukan itu sekarang," ungkap Meregalli seperti dikutip Bike Sport News, Jumat (6/10/2017).

Namun, Meregalli tak menampik jika Rossi bisa saja punya niatan untuk menolong Vinales. Seperti diberitakan sebelumnya, Meregalli menyakini Rossi akan lebih senang jika Vinales yang keluar sebagai juara dunia ketimbang Marquez.

"Jelas Rossi bakal lebih senang Vinales berjaya ketimbang melihat Marquez meraih gelar juara dunia keempatnya," ujar Meregalli dikutip dari Speedweek.

Video Populer

Foto Populer