Sukses


Dovizioso Diklaim Layak Jadi Juara MotoGP 2017

Bola.com, Aragon - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, mendukung Andrea Dovizioso untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Menurut pebalap asal Italia ini, kompatriotnya tersebut layak menjadi juara karena memiliki musim yang gemilang.

Dovizioso muncul sebagai kuda hitam dalam perburuan gelar MotoGP 2017 setelah tampil mengesankan dalam 14 seri balapan yang sudah dilakoni. Mantan pebalap Honda ini berhasil menjadi juara dalam empat seri musim ini yakni MotoGP Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris.

Penampilan apiknya tersebut berbanding lurus dengan posisinya pada tabel klasemen. Dovizioso menduduki posisi kedua dengan raihan 208 poin. Dovizioso hanya tertinggal 16 angka dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pirro menilai Dovizioso masih memiliki peluang besar untuk menjadi kampiun MotoGP musim ini. Apalagi masih ada empat seri tersisa yang bisa dimanfaatkan pebalap berusia 31 tahun itu untuk mengejar Marquez.

"Saya harap Dovizioso (yang menjadi juara MotoGP 2017). Kami berharap dia bisa meraih gelar karena dia layak untuk meraihnya," kata Pirro seperti dikutip Tuttomotori, Sabtu (7/10/2017).

"Meskipun kita semua tahu hal itu akan sulit karena saingannya adalah pebalap yang memiliki bakat seperti Marquez. Namun, kita tidak bisa menyangkal adanya peluang tersebut," ujar Pirro.

Andai menjadi juara, maka Andrea Dovizioso akan memutus dominasi pebalap asal Spanyol yang telah menjadi juara dalam lima musim terakhir. Dovizioso juga bakal mengakhiri paceklik gelar yang sudah dialami Ducati selama 10 tahun setelah terakhir juara pada 2007 bersama Casey Stoner.

Video Populer

Foto Populer