Sukses


Bos Yamaha Bicara soal Masa Depan Valentino Rossi

Bola.com, Motegi - Bos Yamaha, Lin Jarvis, kembali menegaskan negosiasi perpanjangan kontrak Valentino Rossi tak akan dilakukan dalam waktu dekat. Menurut Jarvis, Rossi kemungkinan baru mengambil keputusan pada pertengahan MotoGP musim depan, tepatnya pada seri keenam di Italia. 

Saat ditanya apakah pembicaraan kontrak baru Rossi untuk MotoGP 2019 sudah dimulai, Jarvis memberikan jawaban singkat. "Tidak, karena kami punya dua tahun kontrak (hingga akhir musim 2018)," kata Jarvis, seperti dilansir Autosport, Senin (9/10/2017). 

"Musim lalu kami melakukannya (perpanjangan kontrak) di Qatar, yang merupakan hasil dari pembicaraan pada awal musim sebelumnya," imbuh pria asal Inggris tersebut. 

Namun, dengan usia 38 tahun, Rossi masih belum dipastikan bakal memperpanjang kontrak atau memutuskan pensiun. Pada musim depan, usia The Doctor sudah menginjak 39 tahun. 

Jika Rossi mampu mengemas gelar juara dunia MotoGP pada musim depan, kemungkinan pebalap Italia tersebut bakal memutuskan pensiun. Sudah menjadi rahasia umum, Rossi sangat terobsesi mengejar titel juara ke-10 sepanjang kariernya. 

Kans mewujudkan impian tersebut pada musim ini bisa dibilang sudah tertutup. Valentino Rossi masih tercecer di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2017, dengan hanya ada empat balapan tersisa, yaitu Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia (Spanyol). Seri MotoGP Jepang, di Sirkuit Motegi, akan digelar pada Minggu (15/10/2017). 

Video Populer

Foto Populer