Sukses


Punya Kenangan Indah di Motegi, Dovizioso Pede Raih Podium

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku percaya diri dalam menghadapi balapan MotoGP Jepang yang akan berlangsung di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Dovizioso merasa yakin karena memiliki kenangan indah di trek tersebut.

Dovizioso tercatat sudah dua kali naik podium pada balapan MotoGP Jepang. Dia mencatatkan prestasi dengan finis urutan kedua pada musim 2010 dan 2016. Pebalap asal Italia itu juga sukses meraih dua kali pole position di Sirkuit Motegi.

Catatan apik tersebut membuat Dovizioso yakin bisa kembali meraih sukses pada MotoGP Jepang musim ini. Apalagi motivasinya bertambah karena balapan nanti sangat penting dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Motegi adalah sirkuit yang spesial dan salah satu kesukaan saya. Anda harus mengerem dengan keras dan saya yakin bisa berada di antara para pebalap terdepan sekali lagi di trek ini. Saya cukup percaya diri karena selalu meraih hasil bagus di MotoGP di sana," " kata Dovizioso seperti dikutip situs resmi Ducati, Rabu (11/10/2017).

Dovizioso saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan selisih 16 angka dari Marc Marquez di puncak. Dengan sisa empat seri lagi, Dovizioso merasa masih punya peluang untuk bisa menang.

"Keempat balapan berikutnya akan sangat penting dalam perburuan gelar dan kami siap untuk berjuang sampai akhir," ucap pebalap berusia 31 tahun itu.

Namun, Andrea Dovizioso juga tak boleh jemawa karena dalam delapan balapan terakhir MotoGP Jepang mayoritas dimenangi pebalap asal Spanyol. Adapun Valentino Rossi menjadi orang Italia terakhir yang menjadi juara di Motegi yakni pada edisi 2008.

Video Populer

Foto Populer