Sukses


Pebalap Muda Jepang Ambil Alih Kursi Jonas Folger di Motegi

Bola.com, Motegi - Yamaha Tech 3 membuat kejutan dengan menunjuk pebalap muda asal Jepang, Kohta Nozane, untuk tampil pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (12/10/2017). Nozane menggantikan posisi Jonas Folger yang terpaksa absen karena terserang virus.

Folger harus meninggalkan Jepang setelah kondisi tubuhnya semakin melemah. Pebalap asal Jerman tersebut diduga terserang virus EBV dan bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Munich.

"Ini masih menjadi sebuah kejutan bagi saya, rasanya tak percaya bisa tampil pada balapan MotoGP Jepang," ujar Nozane dikutip dari Crash, Kamis (12/10/2017).

"Motegi merupakan sirkuit favorit saya dan sebelumnya saya juga pernah menguji coba YZR-M1 di sini bersama Michelin. Saya mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Tech 3 yang mau memberikan saya kesempatan untuk tampil," sambungnya.

Meski belum pernah tampil secara resmi di MotoGP, Nozane merupakan pebalap penguji Yamaha dan sudah berpengalaman menunggangi motor YZR-M1. Hal itu yang membuat manajer Yamaha tech 3, Herve Poncharal, berani memberikan Nozane kepercayaan untuk tampil pada MotoGP Jepang.

"Kami berharap bisa memberikan Nozane pengalaman yang menyenangkan yang tentunya bisa membantu langkahnya untuk bisa tampil reguler di MotoGP suatu saat nanti," tutur Poncharal.

Jonas Folger menjadi pebalap kedua yang bakal absen pada balapan MotoGP Jepang selain Jack Miller. Sementara Nozane menjadi rider Jepang ketiga yang ambil bagian di Sirkuit Motegi bersama Hiroshi Aoyama dan Katsuyuki Nakasuga.

Video Populer

Foto Populer