Sukses


Kembali Terpuruk, Vinales Mulai Lempar Handuk

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mulai ragu bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Vinales mulai lempar handuk setelah mendapatkan hasil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Seperti diketahui, Vinales bakal start dari row kelima setelah menyelesaikai sesi kualifikasi di posisi ke-14. Tentu akan sulit bagi Vinales bersaing dengan Marc Marquez yang bakal start dari posisi ketiga.

"Kami telah melakukan semuanya. Jujur, tak ada yang membantu dan masalahnya tetap sama seperti yang terjadi sepanjang tahun ini, traksi," keluh Vinales setelah kualifikasi, seperti dikutip Motorsport.

"Saya sudah melakukan yang terbaik, saya tak bisa melakukan lebih motor yang kami miliki saat ini. Pastinya ini sangat memalkukan, karena kami mencoba untuk memenangi gelar. Tapi dengan kondisi ini, itu tak mungkin. Saya tak bisa melakukan apapun saat hujan."

"Apapun yang saya lakukan, membalap dengan santai atau agresif, melakukan pengereman lambat atau cepat, masalahnya tetap sama. Traksi. Setiap saya masuk ke lintasan, dan berada di posisi ke-10, saya melihat gelar mulai semakin menjauh, terutama karena rival saya berada di posisi depan," tambahnya.

Ketika ditanya apakah dirinya yakin bisa meraih hasil bagus meski harus mengawali balapan dai posisi belakang? Apa yang bisa saya lakukan adalah memberikan yang terbaik seperti biasanya, melakukan pekerjaan saya dan berharap cuaca akan lebih baik," tutur Vinales.

Saat ini, Maverick Vinales menempati posisi ketiga klasemen dengan 196 poin. Pebalap asal Spanyol ini terpaut 28 poin dari kompatriotnya, Marc Marquez, yang menjadi pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer