Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Dovi Pecundangi Marquez di MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pacuan juara dunia MotoGP 2017 jauh dari selesai setelah pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memecundangi rider Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung menegangkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). 

Kemenangan Dovizioso terasa dramatis karena terlibat duel sangat ketat dengan Marquez pada lap-lap terakhir. Kedua pebalap bergantian menyalip. Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik Dovizioso. 

Kemenangan tersebut sangat penting bagi Dovizioso. Ini bukan hanya menjadi kemenangan kelima pebalap Italia tersebut pada musim ini. Namun, kemenangan tersebut membuat persaingan gelar juara dunia semakin ketat.

Marquez kini hanya unggul 11 poin atas Dovizioso, dengan tiga balapan tersisa. Sama seperti Dovizioso, Marquez juga telah mengantongi lima kemenangan pada sepanjang musim ini. 

Tiga balapan tersisa musim ini dipastikan bakal berjalan menarik karena bakal sangat krusial dalam perburuan juara dunia. Setelah merampungkan balapan di Motegi, para pebalap akan melanjutkan flyaways race ke Australia dan Malaysia. Setelah itu musim MotoGP 2017 bakal ditutup dengan balapan di Valencia. 

Jadi, apa saja fakta menarik dari balapan MotoGP Jepang 2017?  

 

 

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Marc Marquez gagal mengulangi kemenangan di MotoGP Jepang pada musim 2016. Tahun lalu, Marquez naik podium utama setelah mengalahkan Dovizioso dan Vinales. Kali ini, Marquez terpaksa rela melihat Dovzioso jadi juara di Motegi. 

2. Ini merupakan kemenangan kelima Dovizioso pada musim ini. Sebelumnya Dovizioso juara di MotoGP Italia, Catalunya, Austria, dan Inggris. 

3. Jumlah kemenangan Dovizioso pada musim 2017 sejauh ini sama dengan Marquez. Baby Alien tercatat menang di MotoGP AS, MotoGP Jerman, MotoGP Republik Ceska, MotoGP San Marino, dan MotoGP Aragon. 

4. Valentino gagal finis di MotoGP Motegi. Ini kali kedua Rossi gagal merampungkan balapan pada musim ini. Sebelumnya The Doctor tak mampu finis pada MotoGP Prancis.

5. Marquez gagal menciptakan hattrick kemenangan pada musim ini gara-gara kalah di Motegi. Peluang mengukir tiga kemenangan beruntun sangat terbuka karena dia datang ke Jepang dengan mengantongi kemenangan dari dua balapan sebelumnya di San Marino dan Aragon. 

6. Dengan hasil ini, pacuan juara dunia MotoGP 2017 kian mengerucut kepada dua pebalap, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Video Populer

Foto Populer