Sukses


Gagal Naik Podium MotoGP Jepang, Jorge Lorenzo Salahkan Ban

Bola.com, Motegi - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku kecewa gagal meraih podium pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Lorenzo menilai penampilannya tak maksimal karena mengalami masalah pada ban bagian belakang.

Lorenzo mengawali balapan dari posisi lima. Dia sempat merangsek ke barisan depan pada awal-awal balapan. Namun, Lorenzo gagal mempertahankan posisinya dan finis di urutan keenam. Dia terpaut 24,464 detik dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang jadi juara.

Lorenzo mengaku sudah merasakan ada hal yang tidak beres pada bagian belakang motornya sejak sesi pemanasan. Perasaan tak bagus itu pun terbukti ketika balapan motor Ducati Desmosedici GP17 kehilangan daya cengkraman pada ban bagian belakang.

"Ketika sesi pemanasan, saya sudah merasakan (masalah ban belakang) pada tiga lap terakhir yakni saat hujan turun mulai deras. Saya sama sekali tidak nyaman dengan kondisi ban belakang. Saya sampai harus menurunkan kecepatan sangat drastis," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Minggu (15/10/2017).

"Kami sebenarnya sudah melakukan banyak modifikasi pada setelan motor agar terasa lebih berat pada bagian belakang sehingga ada daya cengkraman ketika melaju di lintasan basah. Akan tetapi, pada dua lap terakhir saya merasa ban tidak lagi memiliki daya cengkraman," ucap pebalap berjuluk X-Fuera itu.

Tambahan 10 poin hasil finis di urutan keenam membuat posisi Jorge Lorenzo tak berubah di tabel klasemen sementara MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol bertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 116 poin dengan sisa seri balapan.

Video Populer

Foto Populer