Sukses


Ducati Punya Senjata untuk Antar Dovizioso Jadi Juara Dunia

Bola.com, Motegi - Bos Ducati, Luigi Dall’Igna, menyatakan kemenangan Andrea Dovizioso  pada MotoGP Jepang di Twin Ring Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017), benar-benar sarat makna. Kini, Ducati tambah optimistis menatap balapan-balapan selanjutnya karena punya kartu atau senjata yang tepat untuk mengantar Dovizioso menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017.   

Ada begitu banyak ketegangan hari ini, akan tetapi pada akhirnya juga banyak kepuasaan. Andrea tampil luar biasa dengan melakoni balapan yang sangat sempura," kata Luigi Dall’Igna seperti dikutip situs resmi Ducati, Minggu (15/10/2017).

"Hasil ini juga mengurangi selisih dengan Marquez menjadi 11 poin. Dia juga meraih kemenangan kelima di Jepang yang penuh makna, saya sangat bahagia," ucap Luigi Dall’Igna.

Mengawali balapan dari posisi kesembilan, Dovizioso berhasil merangsek ke barisan terdepan. Hingga pada 10 lap terakhir, persaingan grup terdepan tinggal menyisakan Dovizioso, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci.

Dovizioso akhirnya berhasil pesaingan ketat hingga lap terakhir dengan Marquez. Pebalap asal Italia itu finis di posisi terdepan dengan catatan 47 menit 14,236 detik, unggul 0,249 detik atas Marquez di urutan kedua.

Situasi berbeda justru dialami oleh pebalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu terpaksa puas finis di urutan keenam atau selisih 24,464 detik dari Dovizioso.

"Sayang sekali Jorge Lorenzo tidak bisa mendapatkan hasil di akhir pekan. Padahal, dia sudah tampil kompetitif. Sekarang, kami sedang memikirkan balapan selanjutnya dan kami tahu ini akan menjadi balapan yang sulit sampai akhir. Namun, kami punya semua kartu yang tepat agar Andrea Dovizioso bisa memperjuangkan gelar," ungkap Luigi Dall’Igna.

Video Populer

Foto Populer