Sukses


Sambut Balapan Favorit, Vinales Malah Pesimistis

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku menyukai Sirkuit Phillip Island yang akan menjadi venue MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Namun, pebalap berjuluk Top Gun tersebut pesimistis meraih hasil menjanjikan pada balapan tersebut. 

Pesimisme Vinales dipicu hasil buruk pada MotoGP Jepang, Minggu (15/10/2017). Dia merasa ketangguhan motor Yamaha yang pernah dirasakannya pada tes pramusim di Phillip Island sudah benar-benar menguap. 

"Tak ada yang tersisa dari motor yang kami pakai saat tes pramusim di Australia," keluh Vinales, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (18/10/2017). 

"Ini sirkuit yang saya sukai dan salah satu favorit saya. Tapi, motor yang sekarang benar-benar berbeda dibanding saat pramusim," imbuh rider asal Spanyol tersebut. 

Yamaha terpuruk ppada MotoGP Yamaha di Sirkuit Twin Ring Motegi. Performa Rossi sudah melambat saat balapan baru memasuki lap keenam dan akhirnya gagal finis setelah crash pada lap ketujuh. Motor M1 sama sekali tak bisa bersaing dengan Ducati dan Honda pada lintasan basah.

Vinales akhirnya menyudahi balapan di posisi kesembilan. Hasil tersebut jadi pukulan besar bagi mantan pebalap Suzuki itu. 

Maverick Vinales mungkin harus mengucapkan selamat tinggal pada pacuan juara dunia MotoGP 2017. Kini, dia sudah tertinggal 41 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, hanya dengan tiga balapan tersisa. Tak heran, dia terlihat kurang bergairah menyambut MotoGP Australia yang bakal menjadi salah satu momen penting dalam persaingan gelar juara dunia, yang kini fokus melibatkan Marquez dan Andrea Dovizioso.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer