Sukses


Marquez: Agresivitas Menjadikan MotoGP Lebih Menarik Ketimbang F1

Bola.com, Phillip Island - Balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017), berlangsung sengit. Ini tak lepas dari kengototan para pebalap untuk menjadi yang terbaik.

Bahkan, insiden beberapa kali terjadi karena pebalap memperlihatkan keagresifan mereka. Banyak yang mengkritik hal tersebut. Namun, bagi Marc Marquez itu justru yang membuat MotoGP lebih menarik ketimbang balapan Formula 1.

"Tentu ada batasan, tapi hari ini terlihat normal. Ada beberapa gerakan agresif dan kontak antar pebalap, tapi pada akhirnya, inilah balapan," ujar pebalap Repsol Honda tersebut, seperti dikutip Crash.

"Dan jika kami terpaku dengan batasan yang ada, itu akan menjadi seperti balapan Formula 1. Pada akhirnya, inilah kenapa MotoGP lebih populer," tambahnya.

Marquez mengakui menjadi korban keagresifan para pebalap MotoGP. Namun, dia mengaku melakukan hal yang sama terhadap para rivalnya.

"Balapan ini sangat indah, tapi tentu saja ini berbahaya dan saya mencoba untuk berhati-hati karena bersaing untuk gelar juara dunia. Satu kali terjatuh atau kehilangan poin, akan menjadi bencana," tutur Marquez.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut terbilang tampil apik pada balapan MotoGP Australia. Dia tak begitu ngotot untuk langsung melesat ke depan. Strategi yang pas mengantarkan Marc Marquez menjadi juara di Phillip Island dan semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer