Sukses


Pedrosa Tercecer di Phillip Island karena Salah Setelan Motor

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, punya pembelaan khusus atas penampilan buruknya di MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pedrosa tak bisa bersaing karena kesulitan mengubah setelan motornya.

Pedrosa awalnya menggunakan setelan motor untuk lintasan basah. Hal itu dilakukan karena saat sesi pemanasan lintasan Sirkuit Phillip Island dalam kondisi basah.

Namun, situasi berubah ketika memasuki sesi balapan. Lintasan Sirkuit Phillip Island menjadi kering dan membuat Pedrosa tak bisa mengubah setelan motor. Pedrosa yang mengawali balapan dari grid nomor 12 akhirnya finis di posisi sama dengan catatan waktu 41 menit 11,440 detik.

"Secara umum, saya mengalami akhir pekan yang sulit di sini. Bahkan, sampai sekarang saya masih belum bisa memperbaikinya dengan cara apapun. Saya rasa tim sudah melakukan pekerjaan bagus, akan tetapi saya tidak bisa tampil kompetitif," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (23/10/2017).

"Sesi pemanasan berada di lintasan basah dan saya mampu melesat. Namun, saya tak punya kesempatan untuk mencoba mengubah setelan yang digunakan pada balapan."

"Pada lap pertama, saya melebar sama seperti yang dilakukan Dovizioso dan ketinggalan rombongan di depan. Akan tetapi, setelah itu saya tidak bisa lagi mempertahankan kecepatan," ucap Pedrosa.

Hasil tersebut tak mengubah posisi Pedrosa di tabel klasemen. Pebalap asal Spanyol bertahan di urutan keempat dengan raihan 174 poin.

Pedrosa bertekad memperbaiki penampilan pada balapan selanjutnya yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017). "Saya harus tetap fokus dan mencoba melakukan yang lebih baik di Malaysia," tegas Dani Pedrosa.

 

Video Populer

Foto Populer