Sukses


Menyerah Kejar Marquez, Vinales Bidik Posisi Dovizioso

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengibarkan bendera putih pada perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Rider berujuluk Top Gun tersebut kini hanya fokus merebut posisi runner up.

Posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017 saat ini ditempati pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dengan raihan 269 poin. Sementara Vinales berada di posisi ketiga dengan 219 poin atau terpaut 11 angka dari Dovizioso.

"Perburuan gelar juara dunia sudah berakhir, tentu ini bukan kabar yang bagus. Namun, saya sudah bisa memprediksi hal ini sejak awal musim," tutur Vinales dikutip dari GP Update, Senin (23/10/2017).

"Kami harus tetap kuat hingga akhir musim dan kembali mengincar podium pada MotoGP Malaysia. Sebisa mungkin saya ingin mengambil alih posisi Dovizioso dan ini sangat penting," sambungnya.

Vinales kembali naik podium ketiga pada balapan MotoGP Australia akhir pekan lalu. Rider berusia 22 tahun tersebut sebelumnya sempat absen naik podium dalam tiga balapan terakhir.

Maverick Vinales awalnya menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017 berkat performa impresif di awal musim. Namun, banyaknya permasalahan pada motor Yamaha membuat Vinales gagal meraih gelar juara dunia pertamanya.

Video Populer

Foto Populer