Sukses


Punya Kenangan Bagus, Pedrosa Pede Juara di Sepang

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menatap percaya diri balapan MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Pedrosa yakin bisa menjadi juara karena memiliki kenangan indah di lintasan sepanjang 5,5 km itu.

Pedrosa sudah menaklukkan Sirkuit Sepang sebagai juara sebanyak lima kali. Dia satu kali juara masing-masing di kelas 125 cc dan 250 cc, serta tiga kali di kelas MotoGP yakni pada edisi 2012, 2013, dan 2015.

"Saya berharap bisa balapan di Malaysia, tempat yang memiliki kenangan indah. Balapan di sana tentu tak mudah karena kondisi cuaca yang cukup ekstrem. Tata letak sirkuitnya juga menuntut pebalap untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Pedrosa seperti dikutip Crash, Selasa (24/10/2017).

Pedrosa mengaku untuk meraih kecepatan maksimal di Sepang dibutuhkan pemilihan jalur yang tepat. Selain itu, Pedrosa bertekad untuk memberikan penampilan terbaik sejak sesi latihan bebas hingga balapan. 

"Lintasannya cukup lebar dan karakteristik di setiap tikungan yang berbeda. Sehingga, harus mencari jalur yang tepat agar bisa melesat. Namun, saya bisa tampil kompetitif di sana jika memiliki persiapan yang baik. Jadi, saya akan memulai sejak sesi latihan bebas hingga meraih hasil bagus pada balapan," ucap pebalap berjuluk Spanish Smurf itu.

Dani Pedrosa saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara MotoGP 2017 dengan koleksi 174 poin. Pedrosa tertinggal 95 angka dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer