Sukses


Doohan: Marquez Sudah Jadi Legenda MotoGP

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah mengantongi tiga gelar juara dunia MotoGP dan selangkah lagi bakal menambahnya menjadi empat kali. Meskipun baru berusia 24 tahun dan belum genap lima tahun berkiprah di MotoGP, Marquez dianggap sudah layak disebut sebagai legenda. 

Komentar tersebut keluar bukan dari sosok sembarangan. Pendapat tersebut diutarakan legenda MotoGP, Mick Doohan. Eks pebalap asal Australia itu adalah juara dunia GP500 lima kali berturut-turut pada periode 1994-1998.

Doohan meyakini Marquez masih membalap di MotoGP hingga satu dekade ke depan. Syaratnya, Baby Alien mampu menjaga motivasi di level tertinggi.

"Marc mendulang banyak kesuksesan di Honda. Dia telah menjadi legenda," kata Doohan, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (25/10/2017). 

Titel juara dunia 2017 bakal menjadi milik Marquez jika berhasil juara atau menjadi runner up pada balapan di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Margin 33 poin diprediksi bakal sulit dipangkas oleh rival terdekatnya, Andrea Dovizioso. 

Dengan usia yang masih sangat muda, Marquez diprediksi masih akan menambah banyak pundi-pundi gelar. Doohan menilai masa depan Marquez ada di tangannya sendiri. Jika masih berhasrat menuai gelar demi gelar, Marquez diyakini bisa melakukannya. 

"Hanya Marc Marquez yang tahu, hanya dia yang bisa membuat keputusan. Dia sangat yakin dengan apa yang dilakukannya dan dia masih sangat muda," tegas Mick Doohan. 

 

 

Video Populer

Foto Populer