Sukses


VIDEO: Dovizioso Belum Menyerah Bersaing dengan Marquez

Bola.com, Jakarta Bola.com, Sepang - Peluang Andrea Dovizioso menjegal langkah Marc Marquez ke tangga juara dunia MotoGP 2017 semakin menipis. Namun, pebalap Ducati tersebut tak mau menyerah meski sadar menghadapi misi sangat berat.

Menjelang balapan krusial MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), Dovizioso belum mau mengibarkan bendera putih.

"Sayangnya saya kehilangan banyak poin di Phillip Island dan sekarang target saya untuk titel harus dikompromikan," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash, Rabu (25/10/2017).

"Tapi, saya selalu berpikir positif dan kami berada di Malaysia, di sirkuit yang sangat menantang, dipadukan dengan cuaca, serta kemenangan saya tahun lalu, apapun bisa terjadi," sambung pebalap asal Italia tersebut.

Posisi Andrea Dovizioso dalam pacuan juara dunia 2017 melemah setelah hanya finis pada urutan ke-13 di MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017). Di sisi lain, kandidat terkuat sekaligus seteru utamanya, Marc Marquez, berhasil naik podium utama. Margin kedua pebalap melebar menjadi 33 poin.

Marquez dipastikan bakal merengkuh gelar juara dunia jika menang atau finis kedua di MotoGP Malaysia. Misi yang tak terlalu sulit bagi Baby Alien yang sudah enam kali juara pada musim ini.

"Jika Marquez tetap sangat cepat pada dua balapan terakhir, maka ini akan menjadi pekerjaan berat. Tapi, pada titik ini, kami hanya mesti tetap berusaha dan membawa pulang hasil sebaik mungkin," ujar Dovizioso.

"Kami akan habis-habisan untuk melakukan hal itu," tegas Andrea Dovizioso. 

Video Populer

Foto Populer