Sukses


Valentino Rossi: Motor Baru Yamaha Masih Misterius

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum mengetahui kapan motor YZR M-1 terbaru bakal diuji coba. The Doctor menyebut ada kemungkinan motor tersebut baru diperkenalkan pada Februari 2018.

Mayoritas pabrikan biasanya memperkenalkan motor terbaru mereka pada tes pramusim di Valencia. Tahun ini Dorna menjadwalkan tes resmi pada 14-15 November 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo.

"Kami belum tahu kapan motor terbaru akan diuji coba. Mungkin bisa di Ricardo Tormo atau bahkan Februari 2018," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (27/10/2017).

Rossi juga turut ambil bagian dalam pengembangan motor baru Yamaha. Pebalap berusia 38 tahun tersebut memberikan beberapa masukan supaya karakteristik YZR-M1 bisa sesuai dengan gaya membalapnya.

Ketidakpastian kapan motor Yamaha terbaru bakal diuji coba tak membuat Rossi khawatir. Namun, juara dunia sembilan kali tersebut mengakui jika tes dilakukan lebih cepat bakal lebih baik.

"Tentu saja sebagai pebalap saya ingin motor tersebut datang lebih cepat. Namun, itu bukan sebuah masalah besar," tutur Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer