Sukses


Lintasan Basah Masih Menjadi Momok Menakutkan Buat Rossi

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih diliputi kecemasan jelang balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). The Doctor mengaku pesimistis bisa meraih hasil maksimal jika balapan berlangsung dalam kondisi basah.

Performa Rossi pada dua sesi latihan bebas MotoGP Malaysia, Jumat (27/10/2017) juga menunjukkan hasil yang kurang baik. The Doctor terpuruk di posisi 12 dan enam.

"Situasinya berbeda saat sesi latihan bebas kedua, saya bisa tampil lebih baik dan merebut posisi keenam. Namun, tetap saya merasa kurang nyaman membalap di lintasan basah," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (27/10/2017).

Selain cuaca, Rossi juga masih memiliki masalah pada motornya. Juara dunia sembilan kali tersebut mengeluhkan tenaga YZR-M1 yang tak bisa mencapai maksimal.

"Sangat tidak nyaman, saya tidak memiliki cengkeraman yang bagus pada ban belakang dan tidak bisa memaksa motor hingga batas maksimal," sambungnya.

Valentino Rossi telah beberapa kali mengeluhkan performa buruk motor Yamaha di lintasan basah. Pebalap berusia 38 tahun tersebut berpendapat ban Michelin yang terlalu lunak tak cocok dengan karakteristik motor Yamaha.

Video Populer

Foto Populer