Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Tak Pede Jika Hujan Turun di MotoGP Malaysia

Bola.com, Jakarta Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak percaya diri jika hujan turun pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Dia lebih memilih balapan berlangsung dalam kondisi kering.

Rossi bersemangat menghadapi MotoGP Malaysia karena merupakan salah satu seri favoritnya. Ia tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Sepang, yakni tujuh kali.

"Kami tiba di sini dalam kondisi bagus, tapi di sini sangat berbeda. Saya menyukai seri ini. Pertama kali melaju di sini saat masih 250cc, saya merasa sangat senang. Selalu senang bisa balapan di sini, terutama di MotoGP," tutur Rossi, dikutip Crash, Kamis (26/10/2017).

Kepercayaan diri The Doctor juga sangat besar karena baru kembali naik podium pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu. Masalahnya, ada banyak faktor yang harus diwaspadai pembalap 38 tahun itu di Sepang.

Salah satu yang paling dikhawatirkan Rossi adalah cuaca. Jika kering, Sepang dikenal sebagai sirkuit yang begitu panas. Artinya, balapan akan menguras fisik para pembalap. Jika basah, Rossi tak memiliki catatan bagus dalam kondisi tersebut pada musim ini.

"Sepertinya cuaca akan buruk, seperti sepanjang musim ini, selalu mengikuti kami di mana-mana dan juga tahun lalu. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit karena selalu ada banyak hujan dan kering," kata Rossi.

"Dengan suhu, lintasan juga bisa kering sangat cepat. Jadi kami akan berusaha bersaing dalam segala kondisi. Pada balapan basah musim ini saya tak begitu kuat seperti tahun lalu," sambung Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer